Diangkat Jadi Dirut Bulog, Ini Langkah Pertama Budi Waseso

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Usaha Logistik (Perum Bulog) yang baru, Budi Waseso mengungkapkan dirinya akan fokus membenahi Bulog di masa awal pekerjaannya. 

Budi mengatakan akan melakukan evaluasi di internal Bulog dan bila menemukan pegawai yang terbukti melakukan penyelewengan, dia tak ragu untuk menyingkirkannya.

"Latar belakang saya penegak hukum. Jadi kalau ada yang tidak tertib, saya bersihkan. Kalau memang harus disingkirkan, saya singkirkan," kata Buwas di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) usai diangkat sebagai Direktur Utama, Jumat (27/4/2018).

Budi Waseso mengatakan dia tak ingin ada internal Bulog yang terlibat dalam mempermainkan harga beras atau pangan.

"Jadi harapan saya tidak ada yang mempermainkan perutnya masyarakat Indonesia. Ini kebutuhan pokok. Ini suatu kebutuhan masyarakat Indonesia secara menyeluruh," katanya.

Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu mengatakan sebagai langkah pertama dia juga akan memetakan lingkungan kerjanya berdasarkan bantuan data. "Sehingga saya bekerja tidak salah langkah," kata Budi.

Dia juga mengatakan akan meminta bimbingan dan arahan dari Menteri BUMN Rini Soemarno dan Dirut Bulog terdahulu Djarot Kusumayakti. Apalagi pekerjaannya telah menanti yakni menjaga ketersediaan dan kestabilan harga beras menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri 2018.

Untuk menjalankan tugasnya, Budi pun akan menjalin kerja sama dengan tim Satuan Tugas Pangan. (b/ma)